WUJUDKAN VISI LEMBAGA, LPMP DIY LAKSANAKAN APEL PEGAWAI

Senin (16/8) dilakukan apel rutin Bina Potensi Pegawai secara daring. Seperti biasanya, kegiatan apel dilakukan untuk melakukan evaluasi rutin pelaksanaan tugas pegawai serta menjaring aspirasi peningkatan layanan lembaga.

Membuka materi pembinaan, Drs. Suharji, M.Pd., Koordinator Jabatan Fungsional Widya Prada,  LPMP DIY,  yang menjadi pembina kegiatan apel kali ini menyampaikan beberapa hal kepada seluruh pegawai LPMP DIY yaitu untuk selalu memonitor dan mengupdate Sinde agar mencapai hasil yang optimal, pada masa pandemi covid-19 ini pegawai diingatkan agar tetap waspada dan  menjaga protokol kesehatan, serta menyelesaikan SKP dan untuk tidak lupa mengisi presensi pegawai.

Selain itu disampaikan juga bahwa tujuan pembinaan pegawai LPMP DIY antara lain agar :

  1. Pegawai dapat melaksanakan tugas-tugas secara berdaya guna dan berhasil guna.
  2. Pegawai dapat meningkatkan mutu ketrampilannya sehingga dapat makin berpartisipasi dalam melaksanakan tugas-tugasnya.
  3. Pegawai setia dan taat terhadap kepentingan-kepentingan LPMP DIY.
  4. Terciptanya hasil kerja yang harmonis.

Hal-hal tersebut merupakan dasar sukses kita bekerja di LPMP DIY.

Yang terakhir Suharji menyampaikan agar kita membiasakan menerima kritik untuk memperbaiki diri, menghargai waktu dalam bekerja, membiasakan diri untuk menyelesaikan tugas sebelum tenggat waktu, menghormati rekan kerja, memiliki komitmen terhadap pekerjaan yang dilakukan serta menciptakan hubungan kerja yang harmonis untuk mencapai sukses.

Menutup kegiatan apel, Kepala LPMP DIY, Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si. melakukan evaluasi terkait pelaksanaan ketugasan pegawai selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan menghimbau agar tetap menjaga hubungan kemitraan dengan pemda, satuan pendidikan maupun organisasi yang bergerak di bidang pendidikan. Selain itu pegawai diminta untuk meningkatkan kreatifitas, profesionalisme serta kedisplinan pelaksanaan tugas saat BDR sehingga amanah sebagai Aparatur Sipil Negara dapat ditunaikan dengan baik dan optimal.

Artikel Lain

Refleksi Untuk Meningkatkan Kualitas IKM pada Tahun Ajaran 2024/2025 di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Refleksi Tahap 1 atas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada …

Kolaborasi BPMP DIY dan PEMDA Untuk Wujudkan Pendidikan Bermutu di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Program Manajemen Operasional (PMO), Kamis (20/6/2024) di Hotel Grand …