Validasi Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS)

Dalam rangka memberikan layanan terbaik dalam program fasilitasi, LPMP Provinsi D.I. Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan validasi laporan PTK dan PTS yang telah disusun guru dan kepala sekolah yang tergabung dalam kelompok kerja Kapanewon Jetis  dan Bambanglipuro Kabupaten  Bantul. Validasi laporan PTK PTS dilaksanakan untuk memastikan laporan yang disusun telah sesuai dengan buku 4 Pedoman PKG guru dan angka kreditnya.

Bertempat di ruang rapat 2 LPMP Prov D.I. Yogyakarta, pada hari Kamis, 25 Februari 2021 sebanyak 22 laporan PTK PTS siap divalidasi oleh tim penilai daerah dari Kabupaten Bantul untuk jenjang TK, SD dan SMP. Sedangkan untuk jenjang SMA/SMK diampu oleh tim penilai daerah Provinsi DIY. Hadir sebagai validator jenjang TK, Zulianti, S.Pd dari TK Pembina Bantul. Untuk jenjang SD dan SMP, Ibu Rini Siswati, S.Pd dari SD Kembangsari Piyungan Bantul. Sedangkan jenjang SMA dan SMK, Dra. Reni Herawati, M.Pd. BI., pengawas Balai Dikmen Kota Yogyakarta.

Hasil validasi berikut laporan PTK PTS selanjutnya akan dikembalikan kepada peserta untuk dilakukan perbaikan sesuai rekomendasi dari validator. Harapannya, laporan PTK PTS yang telah diperbaiki nantinya bisa digunakan guru dan kepala sekolah untuk usulan kenaikan pangkat (erni_fpmp)

Artikel Lain

Refleksi Untuk Meningkatkan Kualitas IKM pada Tahun Ajaran 2024/2025 di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Refleksi Tahap 1 atas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada …

Kolaborasi BPMP DIY dan PEMDA Untuk Wujudkan Pendidikan Bermutu di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Program Manajemen Operasional (PMO), Kamis (20/6/2024) di Hotel Grand …