TINGKATKAN LAYANAN PENDIDIKAN, BPMP DIY JALIN KEMITRAAN DENGAN HIMPAUDI

BPMP DIY menerima kunjungan silaturahmi dari pengurus baru Himpaudi DIY periode 2023 – 2027. Maksud dan tujuan dari silaturahmi ini salah satunya adalah untuk memperkuat kemitraan antara BPMP DIY dengan Himpaudi DIY. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2023 bertempat di BPMP DIY. Dalam acara tersebut pengurus Himpaudi DIY diterima oleh Kepala BPMP DIY beserta jajarannya.

Pada sambutannya Ketua Himpaudi DIY, Zamzawi Ulwiyati Darojat, memperkenalkan pengurus baru Himpaudi DIY periode 2023 – 2027.

Zamzawi dalam kesempatan tersebut menyampaikan visi misi Himpaudi DIY yaitu menjadi organisasi profesionalis dan mandiri untuk mewujudkan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD (PTK PAUD) yang kompeten, berkualitas serta bermartabat. Salah satu misi yang diusung adalah menguatkan kemitraan dan meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan PTK PAUD.

Zamzawi berharap melalui kemitraan yang terjalin mampu meningkatkan kualitas layanan pendidikan di tingkat PAUD.

Dalam arahannya Kepala BPMP DIY, Eko Sumardi, menyatakan bahwa Himpaudi adalah salah satu mitra penting BPMP DIY dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini. Oleh karena itu, BPMP DIY dan Himpaudi DIY perlu bersinergi dalam mengawal implementasi kebijakan dan program Kemendikbudristek diantaranya Transisi PAUD ke SD  yg menyenangkan, Gerakan Sekolah Sehat, dan penguatan karakter dengan kampanye positif. (rw/bpmp)

Artikel Lain

Refleksi Untuk Meningkatkan Kualitas IKM pada Tahun Ajaran 2024/2025 di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Refleksi Tahap 1 atas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada …

Kolaborasi BPMP DIY dan PEMDA Untuk Wujudkan Pendidikan Bermutu di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Program Manajemen Operasional (PMO), Kamis (20/6/2024) di Hotel Grand …