SAMBUT TAHUN BARU, LPMP DIY BERI APRESIASI PEGAWAI TELADAN 2021

Bertempat di “Ki Mangun Sarkoro Meeting Hall”, LPMP DIY melaksanakan kegiatan evaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2021. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan bina potensi pegawai dan koordinasi menyongsong pelaksanaan kegiatan tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 11 Januari 2022 ini diawali dengan Paparan dan Diskusi Hasil Studi Tiru ke LPMP Jateng dan BBPPMPV BOE Malang. Setelah itu disampaikan Paparan Capaian Pelaksanaan Program dan Anggaran 2021 oleh Adri Margono, M.Pd.

Dalam penjelasannya Adri menyampaikan bahwa pada tahun 2021 LPMP DIY mampu mencapai daya Serap Realisasi (Pelaksanaan) 98,50 dari  Prognosis (Perencanaan) sebesar 98,54. Sedangkan Nilai Implementasi SAKIP mencapai 80,18 dengan Predikat A (Memuaskan, Memimpin Perubahan, Berkinerja Tinggi dan Sangat Akuntabel). Selanjutnya Nilai Evaluasi Kinerja Anggaran (EKA) mencapai 88,21, dengan capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) 94,93.  Total Nilai Kinerja LPMP DIY pada tahun anggrana 2021 mencapai 90,09.

Menyongsong pelaksanaan kegiatan di tahun 2022 dipaparkan Program Kerja oleh Danang Kumoro.  Dijelaskan oleh Danang bahwa terjadi perubahan kebijakan Anggaran tahun 2022 yang menyesuaikan perubahan tugas dan fungsi LPMP DIY. Danang berharap dengan pertemuan ini semua lini di LPMP DIY segera mempersiapkan diri untuk segera menyelaraskan dengan perubahan yang ada.

Penghargaan Prestasi Pegawai

Dalam rangka evaluasi pelaksanaan pekerjaan di tahun 2021, LPMP DIY menyelenggaran polling kritik/saran untuk menyerap aspirasi seluruh pegawai  guna perbaikan kinerja lembaga. Selain itu juga diberikan penghargaan kepada pegawai dengan kategori Pegawai Teladan berkinerja unggul versi polling keluarga besar LPMP DIY  kepada Ristiani Musyarofah dan Kusnanto.

Selain versi polling juga diberikan penghargaan Pegawai  Inovatif  dan Berprestasi berdasarakan nilai Sasaran  Kinerja Pegawai (SKP) kepada Kartika Maya (Fungsi FPMP), Retno Wijayanti (Fungsi PMS), Ahmad wahyono (PTP), Imam Restanto (Fungsi SI), Sugiyanta (WP) dan Adri Margono (SBU). Penghargaan untuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) berdedikasi unggul diberikan kepada Cahyono Budi Harjono (satpam), Damiri (petugas kebersihan), serta Winarto (driver).

Kepala LPMP DIY berkenan menyerahkan penghargaan kepada semua pegawai berprestasi. Apresiasi diberikan dalam bentuk Piagam Penghargaan dan Voucer Belanja yang disponsori oleh Koperasi Makmur Sejahtera Abadi LPMP DIY.

Kegiatan evaluasi diakhiri dengan pemaparan hasil penjaringan catatan, kritik /saran dan masukan yang sudah diberikan oleh seluruh pegawai yang difasilitasi oleh Dr Sugianto dan Achmad Wahyono MT. Menanggapi aspirasi dari seluruh pegawai, Kepala LPMP DIY Minhajul Ngabidin, M.Si memberikan pengarahannya yang dipaparkan dalam topik “Mari Membangun Komitmen Bersama”. Kepala LPMP DIY selain menanggapi semua aspirasi yang masuk juga menyampaikan tentang Dinamika Penataan UPT kemdikbudristek, Strategi Membangun Organisai Yang Adaptif dan Agile, Strategi Membangun team Work, Serta Tips Bekerja Secara Efektif Dan Efisien Di Era Otomatisasi Dan Era Artificial Intelligence. (Yudha/Dwi).

1 (1)
« of 17 »

Artikel Lain

Pak Ery Mengungkap Kiat Sukses Sleman Meraih Anugerah Merdeka Belajar 2024

Sleman – Ery Widaryana, pria asli Bantul ini, Rabu (11/7/24) menyambut kunjungan tim Pubkom BPMP …

BPMP DIY Mendorong Aktivasi Akun belajar.id untuk Mendorong Percepatan Transformasi Pendidikan

Yogyakarta – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) DIY mengadvokasi percepatan aktivasi akun belajar.id sebagai bagian …