PPG DALAM JABATAN ANGKATAN IV TAHUN 2021: JADWAL KONFIRMASI CALON MAHASISWA TANGGAL 11-18 AGUSTUS 2021

Sebanyak 447 guru dari D.I. Yogyakarta dinyatakan memenuhi syarat dalam seleksi administrasi calon mahasiswa PPG dalam jabatan angkatan ke-4 tahun 2021. Selanjutnya para calon mahasiswa wajib mengisi konfirmasi kesediaan mengikuti PPG dalam jabatan secara online. Konfirmasi dilakukan melalui akun SIMPKB para calon mahasiswa pada tanggal 11-18 Agustus 2021. Informasi resmi tentang konfirmasi calon mahasiswa PPG dalam jabatan angkatan ke-4 dapat diunduh di sini.

Konfirmasi kesediaan wajib dilakukan oleh calon mahasiswa yang dapat ditempatkan di LPTK sesuai tersedianya kuota untuk pelaksanaan PPG dalam jabatan angkatan ke-4 tahun 2021. Sedangkan yang belum mendapatkan penempatan LPTK di angkatan ke-4, dapat memantau informasi pelaksanaan PPG dalam jabatan tahun 2022 melalui laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIMPKB masing-masing.

Pelaksanaan PPG dalam jabatan di tahun 2021 sepenuhnya berlangsung secara daring, maka calon mahasiswa tidak perlu khawatir jika ditempatkan di LPTK luar kota bahkan luar pulau sekalipun. Apabila calon mahasiswa tidak berminat mengikuti PPG dalam jabatan angkatan ke-4, tetap diwajibkan melakukan konfirmasi “tidak bersedia”.

Kendati dijadwalkan tanggal 11-18 Agustus 2021, namun disarankan para calon mahasiswa untuk memantau akun SIMPKB-nya sebagai mengantisipasi kemungkinan adanya perubahan jadwal konfirmasi. Diharapkan pada tahun ini tidak ada lagi calon mahasiswa yang melapor terlambat melakukan konfirmasi. (yudhakurnia/LPMP)

Artikel Lain

Refleksi Untuk Meningkatkan Kualitas IKM pada Tahun Ajaran 2024/2025 di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Refleksi Tahap 1 atas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada …

Kolaborasi BPMP DIY dan PEMDA Untuk Wujudkan Pendidikan Bermutu di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Program Manajemen Operasional (PMO), Kamis (20/6/2024) di Hotel Grand …