Plt Direktur PAUD Kemdikbud ngantor 3 hari di Jogja

Plt Direktur PAUD Kemdikbud, Komalasari mendorong setiap lini di BPMP DIY untuk melakukan upaya terbaik dalam mendukung implementasi semua kebijakan pusat di DIY. Untuk memastikan hal ini, Komalasari selama 3 hari dari tanggal 6 hingga 8 September 2023 berkantor di BPMP DIY.

Komalasari dan rombongan tiba di Kampus Kalasan 6 September 2023 disambut Kepala Balai Eko Sumardi. Kemudian Plt Direktur PAUD berkenalan dan ramah tamah dengan jajaran pejabat, kapokja, dan PIC PDM di BPMP DIY.

Komalasari dalam kesempatan temu awal menjelaskan tujuannya ngantor di BPMP DIY. Pihaknya ingin memastikan, sejauh mana BPMP telah melangkah dalam mengantarkan seluruh pesan Kemdikbud dapat diterima seutuhnya di DIY tanpa terdistorsi.

Oleh karena itu, kesempatan ngantor di Jogja di hari kedua dimanfaatkan Komalasari untuk berdiskusi dengan para wali wilayah di BPMP DIY.  Wali Wilayah BPMP DIY bertugas mengawal implementasi dan dukungan program Merdeka Belajar di seluruh pemerintah daerah. Diskusi dengan para wali wilayah perlu dilakukan, sebagai upaya Plt Direktur PAUD untuk menyamakan persepsi atas kebijakan Merdeka Belajar bagi seluruh personalia yang bertugas  sebagai duta di wilayahnya.

Komalasari juga perlu melakukan pertemuan “one on one” dengan Kepala BPMP dan Kasubag Umum BPMP DIY. Pertemuan “One on one” ini dilakukan untuk untuk memberikan perhatian, menggali informasi yang sangat penting, serta membahas berbagai masalah secara lebih mendalam secara 4 mata dengan dua figure paling penting di BPMP DIY.

Setelah melakukan pertemuan khusus dengan jajaran pejabat dan lini-lini penting di BPMP DIY, Komalasari melanjutkan aktivitasnya dengan memberikan pembinaan untuk seluruh pegawai. Kesempatan berjumpa dengan seluruh pegawai BPMP DIY dimanfaatkan Komalasari untuk memberikan arahan, dukungan, dan bimbingan agar sebagai ASN mereka dapat berkembang secara profesional, mencapai kinerja terbaik, dan berkontribusi positif pada organisasi.

Pada hari ketiga ngantor di Jogja, Komalasari melaksanakan aktivitas senam Jumat pagi bersama para pegawai. Hal ini sebagai dukungannya kepada BPMP DIY dalam membentuk aparatur yang sehat fisik sehingga siap bertugas melayani masyarakat. Senam pagi juga sebagai upaya menciptakan harmonisasi antar sesama ASN di BPMP DIY.

Usai senam pagi, Direktur PAUD secara khusus menyempatkan berdiskusi dengan PDM 07 untuk pengembangan publikasi dan komunikasi. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan PDM 07 dapat berfungsi optimal sebagai lini penting yang mengawal kebijakan Merdeka Belajar melalui aspek dukungan publikasi dan komunikasi di era informasi yang cepat dan dinamis ini.

Hari terakhir ngantor di BPMP DIY, diisi Komalasari dengan aktivitas membuka dan menyampaikan pengarahan dalam kegiatan rakor PAUD Dikmas. Menutup rangkaian kegiatan ngantor di Jogja, Komalasari mengikuti kegiatan IHT Sinau Bareng yang rutin dilakukan BPMP DIY setiap Jumat siang yang mengambil tema “Transisi PAUD SD yang menyenangkan”. Usai 3 hari ngantor di BPMP DIY, Plt Direktur PAUD masih melanjutkan aktivitasnya di Yogyakarta dalam kegiatan Praktik Baik Literasi yang diselenggarakan Direktorat PAUD di Hotel Grand Mercure. (yudha/bpmp)

Artikel Lain

Refleksi Untuk Meningkatkan Kualitas IKM pada Tahun Ajaran 2024/2025 di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Refleksi Tahap 1 atas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada …

Kolaborasi BPMP DIY dan PEMDA Untuk Wujudkan Pendidikan Bermutu di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Program Manajemen Operasional (PMO), Kamis (20/6/2024) di Hotel Grand …