PERINGATAN HARDIKNAS 2023: Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar

Tanggal 2 Mei adalah momen perayaan bagi setiap insan pendidikan, yaitu Hari Pendidikan Nasional. Tahun ini, tema yang diangkat oleh Kemendikbudristek adalah  “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Segenap pimpinan dan karyawan BPMP Prov. D.I. Yogyakarta mengikuti Upacara Hardiknas bertempat di halaman kantor, dimulai pada pukul 08.00 WIB tepat. Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Plt. Kasubbag Umum, Mustari, S.Si.,M.Si. Dalam amanahnya melalui Pembina Upacara, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menyampaikan beberapa transformasi yang telah dicapai selama tiga tahun terakhir. Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang telah diluncurkan Kemendikbudristek kini semakin mendekatkan pendidikan pada cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan anggota masyarakat, oleh karenanya Kurikulum Merdeka menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakteristik dan kompetensi. Mendikbudristek mengajak masyarakat untuk merayakan capaian transformasi tersebut dengan syukur dan semarak atas kerja keras dan kerja sama semua pihak. Mendikbudristek juga mengajak masyarakat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh peserta upacara Hardiknas mengenakan pakaian adat, khususnya Yogyakarta. (SIN).

Artikel Lain

Pak Ery Mengungkap Kiat Sukses Sleman Meraih Anugerah Merdeka Belajar 2024

Sleman – Ery Widaryana, pria asli Bantul ini, Rabu (11/7/24) menyambut kunjungan tim Pubkom BPMP …

BPMP DIY Mendorong Aktivasi Akun belajar.id untuk Mendorong Percepatan Transformasi Pendidikan

Yogyakarta – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) DIY mengadvokasi percepatan aktivasi akun belajar.id sebagai bagian …