Pendaftaran Lomba Melukis dan Mewarnai Semarak Hardiknas dimulai 15 Mei 2024

Foto ilustrasi : Karya Veronica dari TK ABA Kadisoka 1 yang menjuarai lomba mewarnai gambar di BPMP DIY tahun 2022

Yogyakarta – Lomba melukis dan mewarnai gambar dalam rangka menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 akan dilaksanakan Sabtu, (25/5/24) di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Pendaftaran dilayani secara daring mulai tanggal 15 Mei 2024 melalui https://s.id/lombalukis2024 .

Lomba dibagi dalam tiga kategori, yaitu melukis untuk siswa SD kelas I, II, dan III dengan tema Keragaman Indonesia, melukis untuk siswa SD kelas IV, V, dan VI dengan tema Gotong Royong, serta mewarnai gambar untuk siswa TK/PAUD dengan tema Belajar di Alam. Peserta yang dapat mengikuti lomba ini adalah siswa SD, MI, SDLB, TK, PAUD, dan RA di DIY.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia Bersama Pekan Hardiknas DIY. Menurut Koordinator Panitia Dr Sugianta, Pekan Hardiknas merupakan kerja bareng 8 UPT dan 4 PTN di DIY.

”Semua elemen Kemdikbudristek di DIY meliputi BPMP DIY, Museum Benteng Vredeburg, BBPPMPV Seni dan Budaya, BBGP DIY, Balai Bahasa Yogyakarta, AKN Seni dan Budaya Yogyakarta, LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta, BPK Wilayah X, UGM, UNY, ISI, dan UPN, berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pekan Hardiknas,” ujarnya.

Sugianta berharap even ini dapat memberikan ruang bagi anak-anak TK/PAUD/RA dan Sekolah Dasar/SDLB/MI untuk memupuk bakatnya serta mengekspresikan semangat bergotong-royong, menjalin persatuan dan kesatuan, menghargai keragaman, serta mensyukuri karunia alam raya Indonesia. Informasi lengkap dapat diunduh di sini.

Artikel Lain

Refleksi Untuk Meningkatkan Kualitas IKM pada Tahun Ajaran 2024/2025 di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Refleksi Tahap 1 atas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada …

Kolaborasi BPMP DIY dan PEMDA Untuk Wujudkan Pendidikan Bermutu di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Program Manajemen Operasional (PMO), Kamis (20/6/2024) di Hotel Grand …