Optimalisasi Layanan Publik LPMP DIY Selenggarakan Kegiatan Pengembangan Portal E-Office

Penguatan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu agenda  perubahan yang dicanangkan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) D.I. Yogyakarta.  Salah satu perubahan signifikan yang dilakukan adalah optimalisasi penggunaan TI melalui kegiatan Pengembangan Portal e-Office yang diselenggarakan selama 3 hari dari Senin sd  Rabu, 24-26 Agustus 2020. Kegiatan diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari karyawan LPMP DIY dan UPT lain di wilayah D.I. Yogyakarta, yaitu BBPPMPV Seni dan Budaya, PPPPTK Matematika, BP PAUD dan Dikmas D.I. Yogyakarta, BPCB D.I. Yogyakarta, Balai Bahasa D.I. Yogyakarta, dan BPMRPK-Pusdatin D.I. Yogyakarta.

Saat membuka kegiatan, kepala LPMP DIY, Minhajul Ngabidin, menyatakan bahwa modernisasi dan transparansi birokrasi adalah sebuah keharusan yang harus dilakukan agar layanan publik dapat diberikan lebih efektif dan efisien. Perubahan sistem pengelolaan perkantoran menjadi paperless (digital) harus segera dilakukan agar lembaga pemerintah dapat mengimbangi dinamika perubahan zaman.

Kegiatan pengembangan portal e-office diisi dengan sosialisasi dan praktek penggunaan aplikasi pengelolaan perkantoran yang meliputi sistem persuratan, e-sertifikat, layanan diklat, pelaporan pelaksanaan tugas dan pelaporan gratifikasi  kepada petugas administrasi yang menjadi peserta kegiatan.

Artikel Lain

Refleksi Untuk Meningkatkan Kualitas IKM pada Tahun Ajaran 2024/2025 di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Refleksi Tahap 1 atas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada …

Kolaborasi BPMP DIY dan PEMDA Untuk Wujudkan Pendidikan Bermutu di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Program Manajemen Operasional (PMO), Kamis (20/6/2024) di Hotel Grand …