Lomba Coding EDUSIBER 2019

Tema Lomba :
“Kepedulian terhadap Keamanan Informasi (Edusiber)”

TENTANG LOMBA CODING EDUSIBER 2019
Memasuki revolusi industri 4.0 dimana masyarakat dituntut lebih kreatif dalam menciptakan aplikasi penunjang untuk kemudahan informasi dan komunikasi. Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (PUSTEKKOM KEMENDIKBUD) sebagai unit utama di bawah Kemendikbud yang berfungsi melaksanakan pengembangan dan pendayagunaan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan berinisiatif mengadakan Lomba Coding EDUSIBER 2019 sebagai wadah untuk mencari bakat-bakat baru dalam kreasi aplikasi pada jenjang guru dan siswa.

Lomba Coding EDUSIBER 2019 juga bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan para guru dan siswa dalam pemrograman komputer sekaligus memeriahkan rangkaian Anugerah Kihajar yang sudah dilaksanakan sejak 2006.

HADIAH PEMENANG

Kategori Guru
Juara I :
Plakat + uang pembinaan Rp. 10.000.000 + Laptop

Juara II :
Plakat + uang pembinaan Rp. 5.000.000 + Laptop

Juara III :
Plakat + uang pembinaan Rp. 3.000.000 + Laptop

Kategori Siswa
Juara I :
Plakat + uang pembinaan Rp. 10.000.000 + Laptop

Juara II :
Plakat + uang pembinaan Rp. 5.000.000 + Laptop

Juara III :
Plakat + uang pembinaan Rp. 3.000.000 + Laptop

Selengkapnya baca di sini.

https://edusibercoding.kemdikbud.go.id

Artikel Lain

Refleksi Untuk Meningkatkan Kualitas IKM pada Tahun Ajaran 2024/2025 di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Refleksi Tahap 1 atas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada …

Kolaborasi BPMP DIY dan PEMDA Untuk Wujudkan Pendidikan Bermutu di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Program Manajemen Operasional (PMO), Kamis (20/6/2024) di Hotel Grand …