Kulak-kulik Literasi Digital

Salah satu kompetensi yang dapat menunjang kinerja ASN adalah mampu memanfaatkan teknologi informasi secara optimal. Oleh karena itu kelompok fingsional PTP LPMP DIY menyelenggarakan kegiatan “Kulak-kulik Literasi Digital” yang dijadwalkan setiap Hari Senin pukul 10.00 – 12.00 WIB bertempat di Ruang Rapat 3. Kegiatan putaran pertama Senin 28 Maret 2022 yang secara resmi dibuka oleh koordinator PTP Achmad Wahyono, MT.

Peserta kegiatan ini adalah pegawai LPMP DIY yang berminat untuk mengasah kompetensi dalam bidang teknologi informasi. Achmad Wahyono dalam sambutannya sangat mengapresiasi animo pegawai LPMP DIY untuk mengikuti kegiatan tersebut. Pihaknya telah menyiapkan serangkaian materi yang relevan untuk meningkatkan kompetensi para pegawai di bidang teknologi informasi. Selain serangkaian materi yang telah disiapkan, tim PTP siap mengembangkan materi lain untuk merespon dinamika aspirasi peserta yang mungkin muncul seiring  berjalannya kegiatan mingguan ini.

Pada putaran pertama ini materi disampaikan oleh PTP Apriantoni Eko Putranto, SIP dengan tema desain grafis menggunakan Corel Draw. Menurut Apriantoni beberapa materi yang telah disiapkan antara lain corel draw dan canva untuk membuat flyer, banner, cover buku, presentasi, dll. Selain itu juga telah disiapkan materi pemanfaatan cloud storage serta pemanfaatan kuisioner online. Peserta juga boleh minta materi-materi lain yang sekiranya dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai pegawai LPMP DIY.

Kegiatan putaran pertama berlangsung cukup efektif karena selain peserta menyimak penjelasan narasumber, apabila mengalami kesulitan dalam praktik dapat dibantu oleh personil PTP yang lain. Dalam kegiatan ini terpotret indikator bahwa para pegawai LPMP DIY memiliki semangat untuk belajar dan meningkatkan kompetensinya dengan pengetahuan dan ketrampilan yang bermanfaat mendukung pekerjaannya. (yudhakurniawan/lpmp)

Artikel Lain

Refleksi Untuk Meningkatkan Kualitas IKM pada Tahun Ajaran 2024/2025 di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Refleksi Tahap 1 atas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada …

Kolaborasi BPMP DIY dan PEMDA Untuk Wujudkan Pendidikan Bermutu di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Program Manajemen Operasional (PMO), Kamis (20/6/2024) di Hotel Grand …