Grebeg Prestasi Pelajar Pancasila DIY: Pendaftaran Lomba Lukis dan Mewarnai 11-15 Desember 2022

Menyemarakkan kegiatan Grebeg Prestasi, Gelar Karya dan Seni Pelajar Pancasila 2022, BPMP DIY menyelenggarakan “Lomba Lukis dan Mewarnai Gambar”. Lomba akan berlangsung Hari Selasa 20 Desember 2022 di Kampus BPMP DIY Tirtomartani Kalasan Sleman. Kegiatan ini diharapkan diikuti oleh siswa dan siswi TK/PAUD/RA dan SD/SDLB/MI se-DIY.

Lomba mewarnai gambar diikuti oleh siswa TK/PAUD/RA, sedangkan siswa SD/SDLB/MI dapat mengikuti lomba melukis. Siswa yang mengikuti kegiatan ini mewakili sekolah masing-masing, sehingga diharapkan para Kepala Sekolah berkenan memberi dukungan dengan menerbitkan surat pengantar sebagai delegasi sekolahnya. Sekolah dapat mengirimkan lebih dari 1 orang peserta.

Pendaftaran kegiatan lomba ini gratis dan tidak ada pungutan apapun. Informasi lengkap tentang perlombaan ini dapat dipelajari dari surat edaran serta proposal yang dapat diunduh di sini.

Peserta yang berprestasi pada kegiatan ini akan mendapatkan penghargaan berupa Piala dan Piagam dari BPMP D.I. Yogyakarta. Tema yang diangkat pada lomba ini adalah membangun rasa cinta tanah air, gagasan pelestarian alam Indonesia, serta mengeksplorasi keragaman  nusantara. Hal ini selaras dengan karaktaristik Pelajar Pancasila yang cinta tanah air, bergaya hidup berkelanjutan, dan berkebhinnekaan global.  (yudhakurniawan/bpmp)

Artikel Lain

Pak Ery Mengungkap Kiat Sukses Sleman Meraih Anugerah Merdeka Belajar 2024

Sleman – Ery Widaryana, pria asli Bantul ini, Rabu (11/7/24) menyambut kunjungan tim Pubkom BPMP …

BPMP DIY Mendorong Aktivasi Akun belajar.id untuk Mendorong Percepatan Transformasi Pendidikan

Yogyakarta – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) DIY mengadvokasi percepatan aktivasi akun belajar.id sebagai bagian …