BPMP DIY SELENGGARAKAN VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA KEPALA SEKOLAH PESERTA SELEKSI PSP ANGKATAN 3

Yogyakarta, 23 Juni 2022. Kegiatan Verifikasi dan Validasi Data Kepala Sekolah Peserta Seleksi PSP Angkatan 3 dilaksanakan di BPMP Provinsi D.I. Yogyakarta pada hari Kamis, tanggal 23 Juni 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan Seleksi Calon Kepala Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 yang bertujuan untuk memastikan data dalam SIMPKB dan Dapodik sesuai dengan kondisi sebenarnya. Data yang diverifikasi meliputi data Dapodik dan data penetapan kandidat sebagai Kepala Sekolah Calon Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan 3.

Kegiatan dibuka oleh Kasubbag Umum BPMP Provinsi D.I.Yogyakarta Mustari dan dihadiri oleh Kepala Bidang Ketenagaan, Operator Dapodik, dan Operator SIM PKB dari Dinas Dikpora Provinsi D.I.Yogyakarta, Dinas Dikpora Kota Yogyakarta, Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo, dan Dinas Dikpora Kabupaten Bantul. Turut hadir dalam kegiatan ini Tim Pelaksana Program Sekolah Penggerak BPMP Provinsi DIY.

Dalam sambutannya Kasubbag Umum BPMP Provinsi D.I.Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan seleksi PSP Angkatan 3. Sebelumnya pada tanggal 18 Juni 2022 telah dilakukan Penetapan Hasil Seleksi Tahap 2 (Cadangan PSP 1, cadangan PSP 2 dan KS PSP 3). Selanjutnya pada tanggal 27 Juni – 8 Juli 2022 akan dilakukan Pleno Kelulusan dengan dinas (proses pemeringkatan); dilanjutkan perhitungan sebaran berdasarkan hasil pemeringkatan setelah seluruh daerah melakukan proses pemeringatan) pada tanggal 9-10 Juli2022. Pada 11-15 Juli 2022 akan dilaksanakan pleno kelulusan dengan dinas pendidikaan Kabupaten/Kota (tanda tangan Berita Acara); dan diakhiri dengan Proses Penetapan Kepala Sekolah Penggerak pada tanggal 18-25 Juli 2022.

Selanjutnya disampaikan pemaparan materi terkait  Verifikasi dan Validasi Data Kepala Sekolah Peserta Seleksi PSP menggunakan aplikasi layanan  SIMPKB yang disampaikan oleh Teguh Sardiyono, salah satu anggota Tim Pelaksana PSP BPMP Provinsi DIY.

Agenda selanjutnya yaitu laporan dari masing-masing Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota terkait hasil rekap  verval data kepala sekolah peserta seleksi PSP angkatan 3.  Verifikasi dan validasi data dimaksudkan untuk memastikan data calon kepala sekolah pelaksana PSP sesuai dengan kondisi sebenarnya, dan memenuhi syarat sebagai pelaksana PSP sehingga berhak untuk masuk ke tahapan pemeringkatan.

Kegiatan ditutup oleh Kasubbag Umum BPMP Provinsi D.I.Yogyakarta, yang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berperan aktif dalam kegiatan ini dan berharap semua pihak dapat bekerja sama agar seluruh rangkaian kegiatan Seleksi Calon Kepala Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan 3 dapat terlaksana dengan baik sampai nanti ditetapkannya Kepala Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan 3.

Artikel Lain

Pak Ery Mengungkap Kiat Sukses Sleman Meraih Anugerah Merdeka Belajar 2024

Sleman – Ery Widaryana, pria asli Bantul ini, Rabu (11/7/24) menyambut kunjungan tim Pubkom BPMP …

BPMP DIY Mendorong Aktivasi Akun belajar.id untuk Mendorong Percepatan Transformasi Pendidikan

Yogyakarta – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) DIY mengadvokasi percepatan aktivasi akun belajar.id sebagai bagian …