BPMP DIY “One Team One Family” menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

 

Bromo Malang – Kepala BPMP DIY Eko Sumardi, mengajak seluruh pegawai BPMP DIY bekerja dengan gembira, penuh semangat, dan ikhlas. Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Pengelolaan Kepegawaian, Selasa (20/02/24) di Hotel Nadia Bromo.

“Seluruh pegawai BPMP DIY baik PNS ataupun PPNPN adalah satu keluarga, sehingga harus saling asah asih dan asuh, tanpa memandang jabatan maupun senioritas,” ujarnya. Rangkaian kegiatan berlangsung selama 3 hari, Selasa hingga Kamis (20-22/02/24), bertempat di Hotel Nadia Bromo Probolinggo dan Florawisata Santerra de Laponte Malang, Jawa Timur.

Kegiatan mengusung tema “One Team One Family”, dengan tujuan memperkuat semangat dan etos kerja pegawai untuk mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Menurut Kasubbag Umum BPMP DIY Retno Wijayanti, kegiatan diikuti seluruh pegawai baik PNS maupun PPNPN.

“Harapannya ada penyegaran serta penguatan semangat dan motivasi pegawai untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan pembagunan ZI-WBBM,” ungkapnya. Pada hari pertama, materi diawali dengan Penguatan Internal Pembangunan ZI-WBBM oleh Tim Kerja ZI-WBBM. Pada sesi ini, seluruh pegawai menuangkan catatan refleksi atas lembaganya dalam Pohon Harapan.

Pada sesi berikutnya, disampaikan materi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik oleh Tim Kerja ZI-WBBM dengan bermain peran (role-play). Menurut Panitia Kegiatan Ristiani Musyarofah, melalui role-play diharapkan pegawai dapat lebih memahami perannya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pada hari kedua, dilaksanakan Team Building dan Outbond bertempat di Florawisata Santerra da Laponte Malang. “Aktivitas menyenangkan ini diharapkan dapat menjaga kekompakan, memperkuat keakraban dan kekeluargaan antar pegawai guna mewujudkan BPMP DIY sebagai team work yang kuat,” ujar Ristiani.

Artikel Lain

Refleksi Untuk Meningkatkan Kualitas IKM pada Tahun Ajaran 2024/2025 di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Refleksi Tahap 1 atas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada …

Kolaborasi BPMP DIY dan PEMDA Untuk Wujudkan Pendidikan Bermutu di DIY

Yogyakarta – BPMP DIY menyelenggarakan kegiatan Program Manajemen Operasional (PMO), Kamis (20/6/2024) di Hotel Grand …