APEL BINA PEGAWAI : LPMP DIY RAIH POSISI PERTAMA PEMUTAKHIRAN DATA

Senin (31/1) Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DIY menyelenggarakan kegiatan rutin Apel Pembinaan Pegawai secara luring dengan Prokes.

Pembina Apel pagi ini adalah koordinator fungsi Sistem Informasi, Insan Yudanarto, S.T., M.Pd. Saat memberikan amanat, Insan menyampaikan beberapa hal penting berkaitan dengan reorganisasi Lembaga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemdikbud Ristek yang mengalami perubahan fungsi dan mergerisasi.  Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD Dikmas) direncanakan akan digabung menjadi Balai Peningkatan Mutu Pendidikan (BPMP) yang nantinya akan bertugas  untuk meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan non formal berdasarkan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Sementara itu, untuk PPPPTK (Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan) Matematika akan menjadi Balai Besar Guru Penggerak (BBGP). Insan menekankan apapun perubahan yang terjadi perlu disikapi dengan bijaksana dan semangat kerja untuk memberikan layanan yang terbaik.

Pada kesempatan ini, Insan juga menyampaikan tentang penerapan kurikulum terbaru: Kurikulum Prototype sebagai sebuah sarana pemulihan loss learning yang terjadi beberapa waktu lalu saat pandemi. Disampaikan bahwa untuk mendukung kesuksesan program ini, LPMP DIY telah melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah serta Pemutakhiran Data. Diumumkan pula bahwa LPMP DIY berhasil meraih posisi pertama sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berhasil melakukan pemutakhiran Data 88,72%. Untuk itu seluruh jajaran pimpinan LPMP DIY memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap semua pihak yang telah membantu tercapainya prestasi tersebut.

Apel Pagi ditutup dengan pengumuman dan penyerahan Surat Keputusan Mutasi Internal kepada 7 (tujuh) karyawan LPMP DIY. (Dwi/SI)

Artikel Lain

Pak Ery Mengungkap Kiat Sukses Sleman Meraih Anugerah Merdeka Belajar 2024

Sleman – Ery Widaryana, pria asli Bantul ini, Rabu (11/7/24) menyambut kunjungan tim Pubkom BPMP …

BPMP DIY Mendorong Aktivasi Akun belajar.id untuk Mendorong Percepatan Transformasi Pendidikan

Yogyakarta – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) DIY mengadvokasi percepatan aktivasi akun belajar.id sebagai bagian …